Rabu, 09 April 2008

Kopdar II NCC Pamulang


Kali ini kita bertandang ke rumah Mbak Larasati di Vila Dago untuk kopdaran yang kedua NCC Pamulang.

Materi yang mau kita coba praktekin bersama hari ini adalah JCC (Japanesse Cheese Cake) dan Bolu Gulung Pandan Sarikaya.

Enaknya kalo praktekin bareng-bareng, banyak bala bantuan. Ada yang bagian ngocok putih telur, bagian manasin cream cheese dan whipped cream…ada yang bagian ngaduk-ngaduk.. Jadi mestinya lama…malah jadi ringkes. Trus dapet ilmu baru untuk motong baking paper biar pas ukurannya dengan loyang (makasih, Mbak Laras).

Ternyata ada tamu baru yang katanya juga mau ikutan Kopdar kita secara rutin. Ada mbak Diah (Nerada), Iffie dan Maya (Pamulang Estate) yang bikin suasana kopdar makin rame.

JCC nya bisa dibilang sukses…hanya permukaan nya sedikit retak. Mungkin karena overbake atau suhu ovennya yang terlalu panas ya??




Kalo Bolu Gulung Pandan Sarikaya ini yang agak dipertanyakan….vla sarikaya nya masih pada ragu dengan hasilnya karena terlalu encer. Udah gitu karena ibu-ibu ini keasyikan ngobrol pas makan siang sambil nyambi nungguin bolu gulung nya mateng….yang ada bolu nya keburu dingin jadi agak susah untuk digulung. Kali ini Mbak Atiek yang kebagian tugas menggulung bolu. Secara hari ini Mbak Atiek bawa Bolu Gulung Blueberry untuk potlucknya. He..he..

Berhubung vla sarikayanya keenceran, sebelumnya dicoba dulu dengan selai blueberry…jadi hasilnya bukan bolu gulung pandan sarikaya tapi…BOLU GULUNG PANDAN BLUEBERRY.

Senengnya hari ini…banyak tukar ilmu…banyak yang didapat dari pertemuan ini. Kenyang juga karena sang tuan rumah menyajikan tahu telur untuk makan siang kita.



Belum lagi potluck bawaan tetamu yang dikumpulin di satu meja yang besarrrrr (hiperbola niy ceritanya gue..). Ada Brownies Pennylane dan Puding Tahu nya sang tuan rumah, Mbak Laras. Ada Bolu Gulung Blueberry dan Cake Keju Kornetnya Mbak Atiek. Trus ada Muffin Jagung nya Mbak Dian, ada Cinnamon Cake nya Bu Hera, Roti Goreng isi Abonnya Bumil Sulfi, Fruit Pienya Mbak Dewi Gun dan Spagheti nya Iffie dan Maya yang sengaja berkolaborasi dari pagi bikin spagheti buat dibawa khusus ke acara kopdar hari ini….







Sampai jumpa di kopdar NCC Pamulang berikutnya yaaaaa....

Tidak ada komentar: